Prinsip kerja Screw
Air Compressor
Screw
Air Compressor Flow Diagram
|
A)
Kompresor udara jenis ini menggunakan 2 Screw yang berputar dalam ruang
screw yang disebut Air End (3) . Putaran 2 komponen screw
ini akan menyebabkan hisapan pada Intake Valve (2) dan menghasilkan udara
bertekanan pada lubang keluaran (discharge).
Ruang
Screw
|
B)
Udara bertekanan memasuki Separator Tank, yang berfungsi memisahkan oli dan
udara, sehingga udara bertekanan yang dihasilkan tidak mengandung oli. Jika
anda melihat dalam Gambar diatas, prinsip kerja separator sederhana. Dibagian
tengah tabung terdapat separator foam, sejenis busa yang akan melewatkan
partikel udara, dan menangkap partikel oil dan menjatuhkannya ke dasar Tabung (Blue
Color). Udara bebas oil tadi memiliki temperature cukup tinggi ( 80 – 90 0C),
sehingga harus dilewatkan pada pendingin / air coller (9), sebelum dikeluarkan
melalui Air Discharge line (10) untuk memasuki system eksternal.
separator
tank
|
C)
Oil dengan temperature tinggi yang tertampung dalam dasar tabung separator
bergeraka menuju air filter housing unit. Unit ini terdiri dari Oil
Filter (19) yang berfungsi memisahkan kotoran dan unit manifold, yang berfungsi
mengatur distribusi oil menuju dan dari Air Coller (9). Ada beberapa type
coller, yaitu Liquid coller dan air coller. Gambar Flow proses diatas
menggunakan model Air Coller, yaitu udara dibagian bawah radiator dihembus
paksa dengan menggunakan Fan (13), melalui sirip-sirip coller unit, dan membawa
panas oil ke udara bebas melalui prinsip heat transfer. Mekanisme ini mirip
dengan prinsip kerja Condesor Udara pada system pendingin dan Radiator
mobil.
Oli yang sudah melewati Coller dan
suhunya telah turun, masuk kembali ke Oil Filter Housing Unit, untuk
didistribusikan kembali ke Air End atau Ruang Screw.
Oil
Filter Housing Unit
|
D)
System yang tidak kalah vital yaitu pelumasan pada bearing screw. Kebetulan
dalam flow diagram tidak terlihat, Air Filter Housing Unit juga
mensuplay oil untuk melumasi bearing screw. System ini memiliki pengaruh sangat
besar terhadap kasus Over Heating atau Over Themperature pada Screw Air
Compressor.
E)
Temperature System Compressor dideteksi dari Temperature Oil. Dalam Separator
Tank, dipasang sensor temperature / Thermostat (20) yang akan membaca aktual
temperature oil, dan langsung mengirim data ini ke Electronic Processing Unit.
Temperature kerja normal berada di kisaran 85 – 95 0C. Jika lebih
dari 100 0C, system tetap berjalan dengan disertai peringatan.
Biasanya system disetting automatic off di temperature 110 0C.
Panel
Indicator
|
Efek Over
Heating
Yang dimaksud dengan over Heating
yaitu, Temperature Kerja System kompressor melebihi 100 0C. Ini
sudah tanda-tanda bahaya. Engineering harus melakukan pengecekan. Jika
terlambat, temperature oil yang tinggi dapat menurunkan kualitas oil sebagai
pelumas.
Masalah yang timbul berikutnya :
1.
System pelumasan pada Bearing Screw tidak maksimal, ini akan menyebabkan
kerusakan pada bearing.
2.
Kerusakan Bearing akan berdampak pada putaran screw yang tidak stabil dan tidak
center. Benturan antar Screw akan menyebabkan cacat screw. Ini menyebabkan
efisiensi tekanan angin yang dihasilkan menurun.
3.
Putaran screw yang tidak center berpotensi menimbulkan gesekan pada dinding
ruang screw, meskipun masalah over heating sudah teratasi, masalah ini
menyebabkan efisiensi tekanan udara akan berkurang.
4.
Gesekan material komponen dalam ruang screw menghasilkan serbuk besi yang akan
terbawa oleh oil. Ini akan menyumbat Filter Oil, jika tidak terdeteksi, volume
oil yang kembali masuk kedalam ruang screw dan system pelumasan bearing akan
berkurang. Bisa anda bayangkan jika komponen-komponen ini berputar dengan level
oil dibawah standard. Kerusakan akan terjadi pada semua komponen dalam unit
ruang screw (Air End).
Kondisi ini bisa jauh lebih parah,
jika Thermo Control Unit tidak berfungsi dengan benar. System tidak bisa
mendeteksi temperature aktual dengan akurat, harusnya mesin automatis stop tapi
tetap running. Meskipun anda melakukan penggantian oil secara rutin dan
mengikuti atuan Jam kerja mesin, kondisi ini tetap sangat berbahaya. Untuk
mencegah ini, saya akan berbagi teknik pengecekan dengan anda :
1. Jangan hanya percaya dengan
temperature display. Anda wajib memiliki Thermo Couple sendiri. Ada beberapa jenis,
tapi saya lebih suka menggunakan type Laser Gun Thermo Couple.
Non
Contact Infra Red Laser Gun
|
2. Jika
anda tidak memiliki alat yang saya maksud dalam poin 1. Perhatikan tanda-tanda
di area bearing di Screw Unit. Jika cat terlihat mengelupas akibat panas, ini
tanda-tanda bahwa compresor bekerja pada suhu yang melebihi standard.
Asal diketahui pemilihan coating atau cat pada compressor atau motor sudah
disesuaikan pada suhu normal atau ambang atas system. Jika melebihi, panas akan
merusak cat.
Cat
terkelupas di area Blok Bearing akibat over heating
|
Penyebab Terjadinya
Over Heating
Berikut beberapa hal, yang
saya pikir bisa menyebabkan Over Heating
1.
Sirkulasi udara dalam ruang kompresor tidak baik,
sehingga suhu dalam ruang tinggi. Ruang kompresor harus di desain
sedemikian rupa sehingga udara panas dari fan coller memiliki jalur khusus
keluar (ducting) dan udara luar bisa leluasa masuk. Akan jauh lebih baik, jika
pendinginan ruang kompresor menggunakan unit Air Conditioner ( AC
). Keuntungan penggunaan AC yaitu pendinginan ruang berlangsung dalam ruang
tertutup, sehingga meminimalkan debu atau kotoran dari luar ruang untuk masuk
kedalam. Partikel debu ini dapat terhisap oleh coller fan dan menyumbat sirip –
sirip cooler unit. Kondisi ini menyebabkan pendinginan oil tidak optimal.
2. Oil
sudah melewati Jam Kerja Normal.
Kondisi ini yang biasa terjadi, oil
yang seharusnya diganti tapi tidak dilakukan. Oil yang melebihi Life time nya
akan menyebabkan penurunan kualitas oil yang diikuti penurunan fungsi oil itu
sendiri sebagai media pendingin dan pelumas. Ada 2 jenis oil yang ada di
pasaran, yaitu Jenis Syntetic dan Jenis Mineral.
Jenis Syntetic : Harga Relatif lebih
mahal, Life timenya ± 5000 – 6000 hours. Lebih tahan bekerja dalam suhu ekstrem
dengan volume yang lebih rendah dibanding oil mineral.
Jenis Mineral : Harga lebih
murah, Life timenya ± 2000 hours. Tidak diperuntukkan bekerja pada suhu
ekstrem ( > 100 0C ) secara terus menerus, karena akan
menyebabkan kerusakan pada komponen. Dari pengalaman dilapangan, membuktikan
oil jenis ini dapat menembus separator foam, dan ikut terbawa sirkulasi
udara. Sehingga harus rutin dilakukan pengecekan level oil dan segera lakukan
penambahan oil jika diperlukan. Dalam pemakaian jangka panjang, oil ini akan
lebih tinggi biayanya dibanding pemakaian oil syntetic.
3. Separator
Oil tersumbat. Ini akan menyebabkan terhambatnya
aliran udara keluar, sehingga tekanan dan temperature dalam separtor tank naik.
Penggantian rutin antara 4000 – 6000 hours.
4. Pembuangan
panas pada Coller Unit terhambat. Ada
2 Jenis coller yang biasa dipakai, yaitu menggunakan cooler fan ( air coller ),
dan menggunakan pendingin air ( water cooler ).
Pada jenis air coller, hambatan transfer panas ini biasanya disebabkan kotoran
atau debu yang melekat pada sirip radiator. Cleaning rutin disarankan dilakukan
pada 10.000 – 15.000 hours.
Pada jenis Liquid coller, hambatan pendinginan biasanya disebabkan oleh adanya
lapisan kerak. Sistem ini biasa digunakan dalam Generator Set ( Genset ).
Liquid yang digunakan merupakan cairan khusus yaitu radiator coolant, jika
tidak ada disarankan menggunakan air mineral yang bebas dari kandungan
kapur/calsium. Cleaning rutin disarankan dilakukan pada 10.000 hours.
5. Filter
oil tersumbat kotoran.
Idealnya, setiap penggantian oil juga diikuti oleh penggantian Filter.
Cleaning Filter oil tidak disarankan, karena spare parts ini tidak didesain
untuk di cleaning atau di re-kondisi.
Filter
Oil
|
6. Mekanisme
Distribusi dalam Oil Filter Housing Unit tidak berfungsi.
Jika dibongkar, blok ini terdiri
dari beberapa katup yang gerakannya menggunakan mekanisme pegas. Jika mekanisme
ini tidak berfungsi, distribusi oil menuju radiator akan terhambat. Efeknya oil
tidak melewati proses pendinginan dan langsung masuk ke ruang screw. Untuk
mengetahui masalah ini cukup mudah. Mesin dalam kondisi off, Buka selang
Fleksible in dan out radiator, jika oil yang keluar dari radiator sangat
sedikit, bisa dipastikan mekanisme dalam unit ini bermasalah. Atau anda juga melakukan
pengecekan dalam kondisi mesin running. Gunakan Thermo couple. Bandingkan
temperature di body luar ruang screw, pipa antara separator tank dan
Filter oil, dan pipa oil masuk ke radiator. Jika pipa masuk radiator
temperaturnya jauh lebih rendah, berarti distribusi oil menuju radiator
terhambat. Bisa dipastikan Oil Filter Housing Unit bermasalah. ( tapi
terlebih dahulu pastikan Filter Oil telah diganti )
Gan, mau tanya,.
ReplyDeleteKalau kompresor sering ngejes ada maslah dimana? Karna hampir tiap bulan ganti seal kompresor
Biasanya pengaruh suhu panas operasional Running pada screw compressor sehingga bahan part menjadi memuai dan tidak tahan lama.
DeleteJika Pabrik/Workshop anda berada di jabodetabek silahkan WA sya maka saya akan berkunung ke workshop anda.
Terimakasih,
Share Problem dan Solusi Screw Compressor dan Free kunjungan ke Pabrik silahkan WA: 0877-41690046
sila periksa blowdown solenid valve.efectif inaya rosak menyebabkan comp oil akan bocur di seal
DeleteTanya gan,
ReplyDeletekami punya airman PDS 655S..sewaktu hidup,kompressor normal saja,,tetapi sesaat setelah dimatikan, oli pelumas keluar dari filter udara kompressor ?
makasih
Coba cek ,Valve untuk exhaust biasanya TDK bisa membuka sehingga sisa tekanan masih ada di dlm separator dan akan keluar melalui suction saat kompresor dimatikan.
Delete
ReplyDeleteSehubungan dengan semakin pesatnya pertumbuhan indrustrisasi di Indonesia yang tampak jelas terlihat dengan bertambah banyaknya pendirian pabrik-pabrik baru maupun
perluasan produksi, COMPRESSOR, REFRIGERATED AIR DRYER, FILTER UDARA dan CHILLER adalah merupakan pendukung yang sangat penting untuk mesin-mesin produksi
diberbagai industri tersebut. Oleh karena itu, kami ingin memperkenalkan kepada anda produk kami yang kompetitif dalam harga juga hemat energi berupa :
- "LINGHEIN" AIR COMPRESSOR, REFRIGERATED AIR DRYER, AIR FILTER
- DESICANT DRYER
- TOOLTEMP CHILLER dan HERO-TECH CHILLER
Apabila Anda memerlukan informasi yang lebih jelas, silahkan menghubungi dan kami akan membantu anda. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih
PT. AIRINDO MITRA UTAMA
Hormat Kami,
Marhadi Wahyu D - Linghein Compressor
Sales Engineering
PT. AIRINDO MITRA UTAMA
Komplek Apartement Istana Harmoni Lt. 1 Blok 2U
Jl. Suryopranoto No. 2 - Jakarta Pusat 10130
Mobile : +62856 95 123 006
Email : sales02@airindo.co.id
Dear, Bapak / Ibu
ReplyDeletePurchasing Dept / Bagian Import
Perkenalkanlah kami , Salah satu perusahaan International Freight Forwarding EMKL / EMKU mengajukan penawaran Jasa Handling Import baik via pelabuhan Tanjung priok atau via Bandara Soekarno Hatta. Serta pelabuhan Nusantara lainnya : PT. SUN Logistics Indonesia
- Service Kami :
- Air & Sea Freight (LCL & FCL)
- Bonded Warehousing
- Customs Clearance
- Door To Door Service
- Domestics Service
- Undername / Consignee
- Borongan / All-In
- Trucking
- Transfer EDI / PIB
- Import Sea Freight & Air Freight Service
- Export Sea Freight & Air Freight Service
- Import Consolidation
Untuk jenis barang yang ada izin di import ke perusahaan kami (Undername / Consignee) HS Kode : 2403 s/d 2801, 3826 s/d 3901, 4017 s/d 4601, 8401 s/d 8548 dan lainnya, Serta izin dari Comonity barang tersebut.
Agent : Singapore, Malaysia, China, Thailand, Korea, Taiwan, Japan, Amerika, Jerman, Italy, Inggris, Belanda dan lainnya.
Kami juga bisa proses barang yang menyangkut dengan izin seperti : NPIK, ALKES, PERTAMINA, BAPETEN, MENKO INFO, POM, KARANTINA dan lainnya.
Thank & Regards
Agus
Untuk informasi lebih lanjut dapat mehubungi kami :
PT. SUN Logistics Indonesia
Jl. Cipinang Muara Raya No. 19 Jakarta Timur 13420 – Indonesia
Mobile : 0852 0657 9600 (WA)
Phone : 021 – 860 3191 (Hunting)
Fax : 021 – 860 3196
E-mail : import.sun328@gmail.com
Jual Airman Kompresor Harga distributor Murah Termurah
ReplyDeleteRAGS Machinery menyediakan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan proyek anda.
Kami bergerak di bidang sales dan rental airman kompresor, genset, pompa kodok, forklift dan boom lift. Untuk pemesanan silahkan hubungi 0857 7959 8752 atau kunjungi website kami www.ragsmachinery.com
#ragsmachinery #airman #airmankompresor #airmangenset #jualkompresor #jualgenset #rentalkompresor #rentalgenset #pompakodok #xcmgtrailerpump #jakarta #indonesia #kontraktor #tambang #pln
gan mau nanya masalah mesin airman.. setelah saya coba di run buka keran bagus.. tapi giliran keran angin ditutup terus saya run gak lama mati. apa ya penyebab nya
ReplyDeleteYa jelas,klu keran/Valve ditutup otomatis saat dirun pressure akan naik dan otomatis kompresor akan unload dan mati.
DeletePT PURARI MITRA RAPUNZEL
ReplyDeleteGENERAL TRADING EXPORT IMPORT CUSTOMS CLEARANCE
SERVICES AND UNDERNAME CONSIGNEE
Kepada Yth,
Import Dept/Purchasing
Dengan Hormat,
Perkenalkan kami PT. PURARI MITRA RAPUNZEL adalah perusahaan Jasa Customs Import, International
Sea and Freight Forwarding, sekaligus Specialist dalam bidang Jasa Customs Clearance di Kepabeanan baik via
Bandara maupun Pelabuhan di seluruh Nusantara.
Fasilitas Undername yang kami sedia
_ N P W P
_ A P I-U
_ S R P/N I K
_ N P I K
_ IT BESI BAJA
_ IT KEHUTANAN
_ IT GULA
_ IT BERAS
_ IT ALAT KESEHATAN
_ IT ALAT BERAT
_ IT KIMIA
_ IT OIL
_ IT BEKAS
_ IT MUR/BOLT
_ IT MAKANAN/MINUMAN
_ IT LIFT
_ IT MAINAN
_ IT ELECTRONIK
_ IT KAIN/CELANA/BAJU
_ IT KACA/KACA SOLEK
_ IT KERAMIX/KRANIX DLL
LS / SNI / Izin Import barang bukan baru
UNTUK KONSULTASI IMPORT ALAT BEKAS HUB: Mr, AGUS IMPORT
Hp / Wa : 0853 6257 5095
CONSIGNE / UNDER NAME :
Tidak memiliki dokumen kelengkapan impor ?
Mudah, PT. PURARI MITRA RAPUNZEL memiliki izin impor yang lengkap dan siap menyewakan kepada perusahaan atau perorangan yang membutuhkan izin impor atau disebut juga undername import.
Apa itu undername import?
Cara Impor Undername yaitu mengimpor barang dari luar negeri dengan meminjam perusahaan lain yang memiliki izin dan terdaftar di pabean.
Agar proses impor berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya dipilih perusahaan yang reputasinya baik dan terpercaya, dan perlu dibuat Surat Perjanjian secara tertulis (Surat Indentor) dan jelaskan dalam perjanjian apakah ingin Q/Q atau langsung kepada penerima Undername.
Kirim penjelasan ke supplier dan nyatakan bahwa perusahaan itu hanya ditunjuk sebagai pelaksanaan impor saja, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.
Tanyakan ke shiper perihal Proforma Dokument i, e:
Packing List, Invoice, Bill of Lading/Air Way Bill,
Dan kemudian periksa serta konfirmasi dengan perusahaan undername dan jika perusahan undername menyatakan Tidak Masalah, maka barang siap dikirim dan pastikan kepada perusahaan undername siapa pengangkut (freight forwarder) barang tersebut sampai ke pelabuhan di Indonesia.
Setelah barang sampai ke pelabuhan di Indonesia, maka shipper atau agen forwarder di Indonesia menyiapkan dokumen untuk mendapatkan PIB (Pemberitahuan Impor Barang) dengan sistim EDI/PPJK, lalu membayar bea masuk ke Bank, dan setelah itu hubungi EDI/PPJK untuk mendapatkan respon. Dalam hal ini hasil yang diperoleh ada dua kemungkinan, yaitu:
1. Jalur Hijau ‘green line’ :
Barang langsung dapat keluar setelah dokumennya diperiksa.
2. Jalur Merah ‘red line’ :
Barang perlu diperiksa fisiknya oleh Bea Cukai.
Setelah mendapat respon EDI/PPJK, baru mendapat deklarasi impor (NOTUL) dari kantor pabean bahwa barang telah selesai diproses dan barang boleh keluar.
Jika barang impor mendapat NOTUL (Pajak Pertambahan Nilai), bayar dahulu pajak pertambahan nilai untuk mendapat SPPB (Surat Perintah Pengeluaran Barang) atau deklarasi impor dari Imigrasi.
Seluruh dokumen impor seperti PIB, Pembayaran Bea Masuk, kopi Air Way Bill, kopi Bill of Lading dan lain-lain diberikan kepada perusahaan undername, sedangkan kopiannya untuk pemilik barang.
Best Regartds,
------------------
AGUS RIZAL
HP / WA : 0822 6112 5670 / 0853 6257 5095
EMAIL : agus.exisimport007@gmail.com
TELPONE: 021-8770 3907 / 021-2282 2117
Office: Jln. Lapangan Tembak No. 3B Cibubur Jakarta Timur
gan mau tanya..kompresor angin saya setelah kurang lebih 5 menit dihidupkan tiba2 kontaktor untuk otomatis terbakar...kira2 ada masalah di mana gan...? terima kasih
ReplyDeleteBerarti putarannya tertahan atau berat sehingga ampere kerja tinggi hingga menyebabkan kontaktor terbakar (kemungkinan motor electric juga bisa kena short /terbakar juga), coba di cek dahulu.
DeleteUntuk tindakan selanjutnya atau hingga kunjungan visit
Hub WA saya : 0877-41690046
Saya Stay di Kota Tangerang, dan untuk jangkauan kerja wilayah jabodetabek
Makasih,
surabaya contact for your compressor problem :
ReplyDelete08113737080
081553003615
thanks
Gan mau tanya ketika kompresor unload atau stop, automatic vent valve tidak bisa membuka.. penyebab dan cara mengatasinya bagaimana ya?
ReplyDeletePastikan selang flexible tdk bocor dan cek seal/O-ring pd valvenya.
DeleteMudah2an sehat lagi compressornya ๐ช๐ช
Selamat sore bos, sharing donk. Comp copco d tmp kerja saya temp sampe 110°c dan shutdown, level oli normal, life time oli 2200 jam, thermostat saya cleaning. Test running temp turun sih tp masih gak normal yaitu 100°c. Saya pegang oil cooler memang panasnya gak rata. Mohon bantu analisanya donk, kira2 apanya ya? Terima kasih
ReplyDeleteBanyak faktor yg mengakibatkan temperatur naik pak.. 1. Sirkulasi oli tidak berjalan dgn baik, 2. bisa karna tersumbat, 3. sparepart waktunya ganti, 4. temperature ruangan panas, 5. Thermostat bermasalah, 6. Oil cooler waktunya cleaning, 6. Kualitas oil compressor (waktunya ganti mungkin) dll (Screw Compressor Solution - WA (081231118422)
DeleteSama persis dengan kendala di tempat kerja saya ini,
Deletesuhu normal temperatur ambean/ruangan atau inlet baiknya brp ya?
DeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeletePak mau tanya air compresor sewaktu di tambah oli sampai penuh trus di star lalu di level oli separator tank kok gak mau naik.padahal waktu ngisi udah luber2 itu oli
ReplyDeleteBetul sekali, memang seperti itu karena Oli bersirkulasi ke Cooler dan pipa saluran oli sehingga tampilan pada level oil akan sperti berkurang, namun itu sudah cukup.
Deletebahkan jika oli berlebihan maka yang terjadi adalah pada saat stop oli akan keluar kembali melalui filter udara (intake Valve).
Untuk tindakan selanjutnya atau hingga kunjungan visit
Hub WA saya : 0877-41690046
Saya Stay di Kota Tangerang, dan untuk jangkauan kerja wilayah jabodetabek
Makasih,
Gan mau tanya, kalo pake coolant air intake kompressor, aman kah jika saya apply di mobil ?
ReplyDeletePak Agus Broco,
ReplyDeleteuntuk Problem yang anda alami tolong Pastikan Part Consumable sesuai pergantian waktunya (Lifetimenya).
dan untuk trouble pada mesin anda cek temperature pada saluran pipa in dan out sebelum masuk ke Cooler (Air Cooler - Fan), jika perbedaan suhunya sangat jauh berarti ada kendala sumbatan pada saluran tsb, dan biasanya pada Thermostatic valvenya sdh tdk berfungsi, (anda bisa menggantinya atau mengganjal coil thermocouple nya) sehingga sirkulasi olinya bisa normal kembali seperti biasa.
Untuk tindakan selanjutnya atau hingga kunjungan visit
Hub WA saya : 0877-41690046
Saya Stay di Kota Tangerang, dan untuk jangkauan kerja wilayah jabodetabek
Makasih,
Gan..mhn bantuannya..
ReplyDeleteSaya punya airman 900.. Setiap kali running diatas 6 jam..hydraulic nya ikut ke discharge angin produksinya gan...kira2 penyebabnya apa.ya??mhn bntuannya..๐
Mau tanya Gan ,
ReplyDeleteSaya punya screw compressor sudah lama ga diruning atau didiamkan..
Permasalahannya ketika saya oprasikan kembali tidak ada inlet udara yg masuk atau mungkin katup hisapnya tidak berfungsi seolah olah tertutup ,Mohon minta solusinya Gan ... 'Terimakasih ๐
Pak Aris A, benar sekali Pak, biasanya solenoid katup tidak bekerja jd katup tertutup, bisa jg tangki bertekanan dibawah 2bar jd tdk bisa membuka katup, atau saluran suction salah satunya tersumbat.
DeleteWA 087741690046
Arman merk Araki type gtr- 45 d sy baru beli sy coba star dengan pehgaturan automtis di bawah tekanan unload selalu mesin mati sendiri dan untuk safety Valve kapan mulai berfungsi
DeleteAir radiator airman pds 655 saya sembur keluar masalhnya apa ya?
ReplyDeletepak saya mohon pencerahannya kami ada kebutuhan screw compressor 55kw,kebutuhan kami bukan untuk yg high pressure hanya utk mesin produksi (24jam) ,nah mohon pencerahan yg sejujurnya mengenai sebaiknya beli product dari china/taiwan atau product eropa? karena masing2 sales smuanya mengacu pada perbandingan harga beli dan lifetime nya, maksud saya untuk cost efisiensi operationalnya/ biaya listrik per bulan lebih bagus mana ya? dan menurut pengalaman bapak barang china untuk motornya awet ato dalam jangka waktu 1 tahun sudah pasti rusak ato tidak dgn catatan dipakai 24jam dan input listrik pln dalam kondisi normal tidak naik turun.
ReplyDeleteterimakasih sebelumnya,
salam hangat
Gan saya mau nanya.. saya punya compressor kaeser tipe asd 125 .. masalahnya pada saat mesin proses buang tekanan (inle ) oli keluar di filter udara..ini penyebabnya apa ?? Mohon pencerahannya pak.
ReplyDeleteTerima kasih sebelumnya pak ..
Selamat sore gan,sy mau tanya,sy punya air compressor 10 hp 5,5kw,sekarang sy harus nambah oli 4x dalam 1 bulan,itu masalah nya apa ya gan?mohon penjelasannya gan.mksh..๐๐๐
ReplyDeleteGan mau nanya, kompressor waktu valve buka langsung macet kenapa ya ?
ReplyDeletebutuh kompressor udara ? hubungi PT. Indonesia Millenium PerKasa dengan brand " Luxeair" email : ardyutomo@luxeair.id
ReplyDeleteThanks
Apabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan konsultasi kepada Anda mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.
ReplyDeleteSalam,
(Tommy.k)
WA:081310849918
Email: Tommy.transcal@gmail.com
Management
OUR SERVICE
Boiler Chemical Cleaning
Cooling tower Chemical Cleaning
Chiller Chemical Cleaning
AHU, Condensor Chemical Cleaning
Chemical Maintenance
Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
Degreaser & Floor Cleaner Plant
Oli industri
gan, saya mau tanya.. punya air screw compressor JAGUAR seri ZLS175Di
ReplyDeletepertama kali running test loading, settingan pressure 2,5 Bar. Udah running 3 jam tapi pressure gak mau naik. pressure cuma 0.4 Bar.
mohon pencerahannya gan.
thx
mungkin bisa saya bantu pak untuk pengecekkan, kita punya alat untuk ukur keluar tekanannya.
DeleteJika ada Kebutuhan kompressor dan juga diskusi perihal kompressor udara, dapat menghubungi nomer di bawah ini : 082141040555. Luxeair Compressor. Thank you.
ReplyDeleteTeknik Utama (Spesialist Screw Compressor & water Chiler)
ReplyDeleteMelayani Sales - Service - Spare Part - Rental All Brand Screw Compressor
Info lengkap 0815 1545 7358
Gresik - Jawa Timur
Artikel yg sangat membantu, terutama buat saya pribadi. terima kasih.
ReplyDeletekami melayani pembelian screw compressor JM Eagle beserta sparepartnya dr semua merk. kami juga melayani beserta servicenya. bisa kontak kami di CV. Teknik Utama
Thank you for sharing the article. The data that you provided in the blog is informative and effective. Screw Compressor
ReplyDeleteCurrent eror itu apa ya?
ReplyDeleteMau nanya..di pbrik tempat saya kerja.. Kompresor atlas copco zr 200.. Suhu temperatur elemnt 1 outlet 201°c.elemnt 2 in 65°.element 22 outlet 154°c..oulet angin 80°c..kira2 masalah nya ap ya kenap suhu elemnt 1 dan oulet angin tinggi.. Oil filer.oli pelumas.. Filter oli separtor sudah saya ganti
ReplyDeleteharus di cek di lapangan pak, mungkin bisa saya bantu pak. Bapak posisinya dimana?
DeleteTanya gan klau kompresor load naik turun kenapa ya? Trus terkadang juga stabil.
ReplyDeleteharus di cek kompresornya mas, dan kita punya alat utk pengecekkannya. kalau mau saya bantu & tanya2 bisa wa saya 0811-1177-278
Deletegan mau nanya air dryer linghein selalu bunyi bip dan di control disply tertulis h2...padahal kalo di raba selang mesin ga panas berlebih tp mesin jalan normal ?
ReplyDeletebisa bantu utk pengechekkan mas, kalau mau tanya bisa wa saya di 0811-1177-278
DeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeletePT.BINTANG SAMUDERA ASIA memberikan pelayanan terbaik untuk import mesin, alat berat dan berukuran super besar. Kami memiliki pengalaman menangani import barang / alat berat dan barang berukuran besar serta project cargo ke berbagai propinsi di Indonesia.
ReplyDeleteBarang / alat berat tersebut antara lain mesin percetakan, mesin potong plat, mesin tekuk, mesin pabrik gula, alat berat, genset, tangki gas, dan sebagainya yang umumnya memerlukan penanganan khusus. Ijin impor mesin kami yang lengkap akan sangat mempermudah Anda yang belum / tidak memiliki ijin impor.
Nikmati kemudahan import bersama kami !!!
Kami melayani pengiriman barang dari seluruh Negara ke Indonesia !
Barang pasti sampai dan aman ke tangan anda.Anda terima beres saja.
Segera Hubungi Kami !!!
Mr Romi
021 8192 442
0852 7089 6962
romiferiadi093@gmail.com
Gan mau tanya kenapa ya kompresor screw saya pd waktu dihidupkan angin keluar dr filter udara ga mau masuk ke tabung tandon
ReplyDeletekemungkinan sementara ada yg tersumbat pak,untuk pengecekan langsung boleh saya tau lokasinya dimana pak..terima kasih
ReplyDeletewa 082111425484
Maaf mau kenapa kompresor sering shutdown sediri lalu saya cek ternyata oli pressurenya kurang.cara mengatasi oli pressurenya kurang gimana bang
ReplyDeleteMaaf mau kenapa kompresor sering shutdown sediri lalu saya cek ternyata oli pressurenya kurang.cara mengatasi oli pressurenya kurang gimana bang
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
Deletekompressornya oil free atau oil injeksi,klau oil injeksi kompressor tidak akan shutdown sendiri dan kalau oil free setting pressure di kompressor,untuk info lanjut wa 082111425484
DeleteMau tanya pak saya punya Compressor screw Sullair LS250 pakai inverter
ReplyDeleteLevel Oli di separator selalu berkurang kira2 masalahnya apa ya ,,
This comment has been removed by the author.
Deletebanyak kemungkinan itu pak,untuk info lebih lanjut dan jelas wa 082111425484
DeleteYg jual selenoid compresor dan air intake merek linghein dmn ya gan
ReplyDeletebisa wa ke saya pak 082111425484
DeleteMau tanya pak
ReplyDeleteoli compresor bisa mengental seperti jely kira kira kira penyebab nya apa ya
Pak
Dan temperature pun menjadi di atas 100 °c
Mohon pencerahan nya ya pak
Mau tanya Pak
ReplyDeleteCase saya High temperatur air end.
Compressor jenis screw, merk INGERSOll rand.
Apa yg perlu kami cek Pak
salam santun pak..saya mau pencerahan bapak..saya operasional compressor S29-2 dtmpat saya bekerja..dimana comp tsb cepat suhunya dilayar smpai 100 com trip..padahal semua sparpat da gnti baru trmasuk screw dan saparator dan oil filternya..tp masi saja trip dgn suhu yg tinggi smpai 100..apa ya pak kira"masalahnya dimana๐๐๐
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteGan mau tanya kalau oli sering terbawa ke tangki itu masalahnya apa ya
ReplyDeletegan mau tanya saya sudah ganti panel indikator,, tapi setelah diganti masih belum bisa digunakan itu biasanya penyebabnya karena apa ya?
ReplyDeleteSaya punya kompresor kobelco model AL15SA angin mengisi terus sampe bar hampir mentok tapi kompresor masih ngisi apa itu kemungkinan otomatisnya apa dari intek valvenya ya bos...mohon dibantu bos..
ReplyDeleteKompresor atlas copco ga75...adakah wiring electricnya...masih start delta system...
ReplyDeletejika ingin konsultasi perihal Air Compressor, Screw Compressor, Air Dryer, Air Filter, Refrigerant Dryer & Desiccant Dryer. WA:O8I333I89O97
ReplyDelete